Microcastle-Deerhunter album review


akhirnya gue bisa memiliki album ini di iTunes setelah nebeng download di tempat wi fi gratisan. gak gratis juga sih karena gue mesti mesen makanan. itung2 mengisi perut. tapi yah.. langsung aja deh ke review album ini. Deerhunter adalah sebuah band asal atlanta yang beranggotakan 6 orang. founder dari band ini bernama bradford cox. band ini menyebut genre mereka sebagai ambient punk. untuk selengkapnya bisa di lihat di sini .

Microcastle dari deerhunter merupakan album ketiga dari deerhunter yang rilis 2008 lalu. sayang saya belom mendengar album sebelumnya. saya tertarik dengan band ini dikarenakan membacanya di salah satu majalah musik. dan telah mendengar sedikit preview lagu mereka di myspace.

hampir semua saya suka di album ini. semuanya ada. rasa post-punk. ambient. shoegaze. dan indie rock sangat terasa, dan tidak berantakan. semua tercampur dengan sangat cerdas. vokal yang agak malas2an dari bradford terasa sangat pas mengisi lagu-lagu di album tersebut. mungkin saya menyebut track "agoraphobia" adalah salah satu track galau yang romantis. worth to try. "calvary scars" juga merupakan track yang cocok untuk menunduk memandang sepatu yang anda pakai. dan yang paling saya highlight di album ini adalah "nothing ever happened". semua rasa yang saya sebutkan di atas ada pada lagu ini. lagu ini pasti membuat anda bersenandung bersenandung kecil. mengikuti nada-nada gitar yang unik. sangat cocok bila anda menyetir sendirian. seandainya saya mendapatkan album ini lebih cepat.. saya pasti memasukannya pada daftar top ten rilisan album 2008. *sigh

anyway semoga saya bisa mendapatkan album-album deerhunter lainnya. dan semoga saya makin baik dalam membuat review.

regards,
krautmilk!

Comments

Popular Posts