Interlude Polyester Embassy at E-Plex PVJ Review

Polyester Embassy


Ya saya datang bukan tanpa alasan apa-apa ke acara ini. tentu saja saya ingin melihat kembali sebuah band yang memang saya sangat tunggu-tunggu aksi mereka dan kapan mereka naik ke atas panggung. dan penantian itu datang pada tanggal 6 juni di PVJ, saya datang bersama sahabat saya, dia masuk gratis, saya bayar. haha..

berlanjutlah saya sampai di venue kira-kira pukul 8 malam. saya melewatkan band pertama phonemic archie, saya datang pada saat band yang ke dua yaitu avenue, band yang cukup menarik dari yang saya dengar dari musik mereka layaknya band shoegaze, namun dengan kord2 minor dan miring layaknya lagu2 radiohead. gabungan yang cukup menarik. tetapi entah kenapa setiap lagu yang saya dengar seperti beda band yang main. mungkin karena saya baru pertama kali nonton mereka. avenue mengakhiri lagu terakhir mereka dengan gemuruh noise, yang sangat kasar dan sangat menyenangkan. sang vokalis pun mempertemukan gitarnya dengan ampli sehingga menampilkan feedback yang terdengar kasar. saya ingin melihat aksi mereka berikutnya good luck for avenue. :)

ansaphone adalah band berikutnya setelah penampilan avenue yang terbilang noise karena mereka sangat suka mengundang feedback dan echoes (dimana saya juga suka hehe). ansaphone muncul sebagai penurun mood menjadi tenang dikarenakan lagu2nya terbilang sangat "reverb" sehingga badan serasa terselimuti oleh lagunya yang terasa dingin. keluaran sound yang dihasilkan terdengar sangat menyenangkan sesaat saya mencoba tutup mata dan ya saya bertemu kesejukan di lagu- lagu ansaphone. semoga saya bisa melihat performance mereka kembali.

dan ya polyester embassy, seperti biasa polyester embassy akan memakan waktu yang cukup dalam menset alat-alat mereka diatas panggung. saya sudah cukup sering menonton mereka dan lumayan sering saya di buat menunggu sambil melihat kru dari polyester embassy men set alat mereka. namun saya yakin ,it's worth to wait because what i'm going to see is polyester embassy. ya.. itu yang selalu ada di pikiran saya. namun pada saat itu memang sangat lama mungkin setengah jam lewat sudah mereka menset alat-alat mereka. dan akhirnya mereka pun memulai performance mereka.
mereka memainkan set panjang.

F# Noise,
Lover Is Dead,
Good Feeling,
Falling Down,
Orange Is Yellow,
A waiting,
Ghost Behind My back,
Polypanic Rooms,
Live the Dream,
Fake, Faker

banyak kejutan yang saya dapat di performance PE kali ini.
kejutan pertama alatnya tambah banyak
kejutan kedua mereka pakai visual yang menarik
kejutan ketiga mereka membawakan banyak lagu baru
kejutan ke empat terlalu banyak trouble pada sound

ya kejutan terakhir itulah yang mengganggu saya, biasanya saya mendapatkan aura yang menyenangkan pada saat menonton polyester embassy namun saya berani menyebut bahwa saya diberi cobaan oleh polyester embassy. terlalu banyak sound yang tidak balance. saya menonton mereka cukup dekan dengan FOH atau tempat mixer, ya melihat kru mereka bolak balik ke sana demi mencapai sound yang optimal, namun masih saja ada trouble. namun karena polyester main dengan minim kesalahan saya masih bisa menikmati permainan mereka.

saya baru mulai menikmati permainan mereka pada saat mereka memainkan orange is yellow, temponya saya rasa hampir menyamai yang ada di cd, karena biasanya orange is yellow pada saat mereka mainkan live terasa lebih lambat dan kurang "nendang" namun hari kemarin mereka tampil sangat baik. menggunakan lagu home sebagai jembatan ke lagu berikutnya yang merupakan lagu baru yang cukup "Kasar" dan "Gelap".membuat polyester terlihat lebih rock dari biasanya, sejauh yang saya dengar dari lagu-lagu barunya.kemungkinan rilisan berikutnya akan lebih gelap dari pada tragicomedy. Polypanic room masih mereka pasang di set mereka terjadi semacam koor dari penonton pada saat mereka memainkan lagu ini. lagu romantis memang. :-P.. Fake and Faker kembali menjadi penutup set panjang mereka, masih bisa membuat saya merinding, namun itu tadi. sound yang kurang optimal membuat saya kurang puas menonton mereka kali ini. semoga pada penampilan mereka berikutnya hal-hal tersebut bisa di atasi.Tapi saya selalu lega tiap kali habis nonton PE. Polyester Embassy will be "Great" and "Greater", then "fake and faker" haha..


ps: maenin lagi donk lagu2 kayak "girls painkiller, black machine for the new emperor, patterns in static" hahaha... lagu yang menurut saya Polyester banget...


cheers,
Herald Reynaldo

Comments

Popular Posts